November 1, 2016

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Artikel ini adalah lanjutan dari Belajar Photoshop Untuk Pemula Sampai Mahir jadi untuk anda yang masih pemula alangkah baiknya anda membaca dulu artikel sebelum nya karna pada artikel sebelum nya saya sudah sajikan dasar dari photoshop sampai pengenalan tool - tool pada photoshop karena pada potingan sebelum nya terlalu banyak jadi saya teruskan pada artikel ini. dengan begitu anda bisa mengenal Fungsi Pallete Pada Photoshop.

Pada artikel ini kita akan belajar photoshop Fungsi Pallete Pada Photoshop seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai penjelasa Pallete Aapa Itu Pallete ? Pallete merupakan alat bantu editing gambat atau foto agar proses editing lebih cepat karena pada pallate anda dapat menyunting gambar atau foto dan juga bisa memberi effect - effect dan sejenis nya.

Dengan memadukan antara Tool - Tool pada photoshop anda bisa langsung menggunakan pallete tersebut sebagai contoh Swatches Pallete apabila anda menggunakan Brush Tool makan dengan Swatches Pallete maka anda bisa memilih warna sesuai yang anda inginkan.

Program Aplikasi Adobe Photoshop yang saya pakai ini Versi Photoshop CC 2015 namun jika anda menggunakan versi lain anda tidak usah khawatir karena pada dasarnya sama saja

Cara Memunculkan Pallete

Photoshop mempunyai lebih dari dua lusin palet yang dapat ditampilkan atau disembunyikan dengan menggunakan Menu Window jika anda mengklik Windows pada Menu Bar maka akan terbuka banyak pallete anda bisa memunculkan dan menyembunyikan dengan mengklil nya. tanda apakah pallet tersebut sudah terbuka atau tidak bisa di lihat dari tanda celis di samping nya.

 Fungsi Layer Pallete Pada Photoshop

Pallete Layer adalah di mana anda menangani semua tugas terkait Project yang sedang anda kerjakan , dari menambah dan menghapus, menambahkan lapisan, penyesuaian, mengubah mode, memutar lapisan dan mematikan dalam dokumen, anda bisa mengatur seberapa transparan pada gambar, meberi effect bayanga, memberi garis pingir, mengubah nama layer, pengelompokan Layer, dan apa pun lain yang ada hubungannya dengan layer. Karena itu salah satu panel yang paling umum digunakan di semua Photoshop, Adobe mengatur hal-hal sehingga panel Layers akan terbuka secara otomatis untuk kita setiap kali kita meluncurkan program.

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Cara Memunculkan Pallette Layer Yang Hilang

Cara Memunculkan Palette Layer Yang Hilang ini sama dengan program aplikasi adobe lain nya seperti Adobe Illustrator, Adobe Affter Effect, dan Program adobe lain nya  Klik Windows pada Menu Bar Pada menu windows tersebut anda bisa Klik Layer maka Pallete layer akan muncul.
Cara Ini Berlaku Pada Palette - Palette Lain Nya

 Fungsi History Palette Pada Photoshop

seperti namanya History Palette tentu saja Palette tersebut menyimpan history dari apa yang anda kerjakan Fungsi dari History Palette bisa kembali pada kerjaan sebelumnya hampir sama dengan CTRL + Z hanya beda nya dengan History Palette anda bisa memilih mau kembali kemana dan anda bisa juka membatalkan perintah pada photoshop.

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Fungsi Navigator Palette Pada Photoshop

Jika anda sudah membaca dasar dari photoshop yang saya posting sebelum artikel ini saya sudah menjelaskan cara zoom pada photoshop adalah dengan menggunakan Tool Zoom namun selain dengan cara tersebut dengan Palette Navigator pun bisa kita bisa memperbesar atau pun memperkecil tampilan dari gambar, foto, atau desain yang sedang anda kerjakan.

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Fungsi Info Palette Pada Photoshop

Fungsi dari palette info untuk mengetahui informasi dari gambar, foto, desain yang sedang anda kerjakan informasi tetang kumpulan warna - warna dari pointer yang kamu arahkan setrta menampilkan kordinat pointer anda

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Fungsi Swatches Palette Pada Photoshop

Palette Swatches merupakan sekumpulan warna - warna. Funsi dari Palette Swatches adalah mengganti warna text, warna brush, warna foreground, warna Pain Bucket Tool, Warna Backround dengan mnekan CTRL kemudian anda pilih warna yang anda sukai kemudian klik.

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Fungsi Color Palette Pada Photoshop

Fungsi dari Color Palette hampir sama dengan Palette Watches hanya yang membedakan dengan Color Palette anda bisa mengatur Konsras warna tersebut. namun fungsi utama dari Palette Color adalah yaitu untuk mengganti warna Foreground.

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Fungsi Character Palette Pada Photoshop

Fungsi dari Palette Character adalah untuk mengubah bentuk font pada text bukan hanya itu anda juga bisa merubah warna font, tinngi dan lebar font danjuga spacing pada text

Fungsi Pallete Pada Photoshop

Fungsi Action Palette Pada Photoshop

Dengan Palette Action anda bisa merekam kerjaan anda dan anda bisa mengulang kembali dengan cara mengklik Record Action untuk merkam pekerjaan anda dan untuk memakai hasi recording anda klik Play Action denga palette action pekerjaan anda bisa lebih mudah karena hanya dengan sekali klik saja

sekian pembelajaran kaliini saya untuk kelanjutan nya akan saya lanjut pada postingan selanjutnya Fungsi Pallete Pada Photoshop di atas semoga membantu anda untuk mempelajari adobe photoshop jika ada yang masih bingung dengan penjelasan ini anda bisa berkmentar di bawah dan Contact Disni  

Baca Juga : Membuat Doodle Art Menggunakan Photoshop

Download  : 60 Shape Doodle Art Photoshop

Download : 21 Font Doodle Art

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan Komentar Di Bawah
EmoticonEmoticon